Gunakan Masjid Untuk Syuting Artis Non Muslim, Film Anak Jalanan Disomasi. Tolong di Sebarkan...


Film Anak Jalanan memetik kecaman masyarakat. Pasalnya, pada Jumat (15/7/2016) lalu, film itu jadikan masjid Alkautsar Ciparay, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang sebagai tempat syuting.

Parahnya, syuting di masjid itu melibatkan artis non muslim serta baju minim yang buka aurat.

Terkecuali memetik kecaman dari orang-orang, syuting sinetron yang di bintangi dua artis non muslim yaitu Stevan William serta Natasha Wilona itu juga terancam diperkarakan ke ranah hukum.

Beberapa aktivis Islam menilainya tindakan syuting di masjid yang dikerjakan artis beragama non Islam itu adalah bentuk pelecehan serta penistaan pada agama Islam.

Angga Wijaya, aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Lokasi Banten, mengakui melayangkan somasi pada pihak RCTI serta Tempat tinggal Produksi sinetron itu.

“Atas pelecehan yang sudah mereka kerjakan, somasi kami layangkan serta mereka mesti mohon maaf dengan cara terbuka pada ummat Islam, terutama orang-orang Banten, ” kata Angga, Sabtu (16/7/2016) seperti diambil Berita Banten.

Menurut mahasiswa Fakultas Tehnik Untirta Cilegon ini, bila tak ada niat baik dari RCTI serta Produser untuk mohon maaf, PII bakal membawa permasalahan itu ke ranah hukum.

“Sudah kami kumpulkan bukti-bukti, kalau ini yaitu bentuk penistaan pada agama Islam kami. Laporan ke pihak penegak hukum selekasnya kami layangkan, ” tegas Angga.

Hal seirama disibakkan Saidina Ali, aktivis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Serang.

Saidina Ali yang disebut warga Kecamatan Anyar ini mengakui kecewa dengan sikap generasi muda serta orang-orang Anyer serta sekitarnya, yang jadi memberi sambutan terlalu berlebih untuk beberapa pelaku penistaan agama itu.

“Mungkin bila orang-orang tak memuji-muji mereka, akan tidak ada aktivitas jumpa fans seperti di masjid itu. Mengapa umat Islam kita juga jadi diam saja serta tak mengusir mereka dari masjid waktu itu?, ” kata Ali.

Ali memohon pengurus DKM Masjid Alkautsar Ciparay, lakukan memprotes pada RCTI serta Tempat tinggal produksi Film Anak Jalanan.

Ia mengira pihak DKM tak tahu ada syuting itu terlebih dulu. DKM, menurut dia pasti juga kecewa dengan penistaan agama itu.

sumber:tarbiyah.net
Gunakan Masjid Untuk Syuting Artis Non Muslim, Film Anak Jalanan Disomasi. Tolong di Sebarkan... Gunakan Masjid Untuk Syuting Artis Non Muslim, Film Anak Jalanan Disomasi. Tolong di Sebarkan... Reviewed by Unknown on 14.55 Rating: 5