INI Penjelasan SECARA Syariah Kenapa TALI POCONG Harus DILEPAS, Sungguh Mengejutkan...!!! Mohon di Share...


Mitos yang beredar di orang-orang yaitu bila lupa tak melepas tali pocong, jadi pocong itu bakal gentayangan serta mengganggu orang-orang. Mitos yang mengedar ini banyak yang meyakini kebenarannya sampai jadikan ide untuk bikin film horror dengan topik pocong dengan mitos seperti ini. 
Lantas bagaimana pandangan Islam tentang syariah berkaitan melepas tali pocong sesudah jenazah dikuburkan? 

Pemahaman ini mutlak dibutuhkan lantaran banyak orang-orang yang meyakini mitos yang salah serta jadi menghubung sambungkan satu permasalahan dengan suatu hal yg tidak masuk di akal. Namun sebelumnya mengulas tentang melepas tali pocong bakal dibicarakan terlebih dulu kenapa melepas baju sejak seorang itu dinyatakan wafat. 

Pertama, seseorang muslim yang wafat mesti dilepaskan bajunya dengan argumen yang begitu simpel. Agar jenazah gampang untuk dimandikan. 
Ke-2, melepas semuanya duniawi serta dilonggarkan dari kesusahan. Melepas di sini tidak cuma melepas baju saja, namun semuanya yang 


melekat di badan seperti kalung, cincin, gelang maupun anting anting, termasuk juga di sini tali ikat kain kafan. Apa dasarnya? 

Romli dalam Nihayatul Muhtaj menyampaikan, 

“Bila mayat telah ditempatkan di pendam, jadi dilepaslah seluruh ikatan dari badannya mengharapkan nasib baik yang membebaskannya dari kesusahan di alam Barzah, karena itu, makruh hukumnya bilamana ada suatu hal yang mengikat sisi badan jenazah baik jenazah anak-anak ataupun jenazah dewasa, ” 
Lantas bagaimana dengan anak kecil yang belum berdosa? Apakah tali kafannya harus juga dilepaskan? Jawabannya juga tetaplah mesti dilepaskan. 

Hasyiyah al-Qalyubi I/384 mengatakan, 
“Saat ditempatkan dalam pendam ikatannya dilepaskan ; berarti tali-tali pengikatnya saja, bukanlah kain kafannya lantaran unsur tafaa-ul diinginkan dengan dilepasnya ikatan kafan ‘bencana’ yang ada pada mayat juga lepas, ” 

Serta menurut Sunni-Salafiyah, 
“Satu di antara sebagian tata langkah waktu menguburkan jenazah yakni melepas ikatan kafan mayit pada kepala mayit serta buka kafan yang menutupi pipi mayit lantas melekatkannya ke tanah. ” 
Nyatanya berikut sebab sesungguhnya mengapa tali pocong itu baiknya dilepaskan waktu jenazah bakal dimakamkan. Bukanlah lantaran ia bakal gentanyangan jadi pocong, tetapi hal yang dijelaskan di atas. Jadi mulai saat ini baiknya jauhi kenyataan kenyataan yang berbau mitos yang mengedar tanpa ada basic. 
Sumber : kenyataan on-line
INI Penjelasan SECARA Syariah Kenapa TALI POCONG Harus DILEPAS, Sungguh Mengejutkan...!!! Mohon di Share... INI Penjelasan SECARA Syariah Kenapa TALI POCONG Harus DILEPAS, Sungguh Mengejutkan...!!! Mohon di Share... Reviewed by Unknown on 19.53 Rating: 5